Jumat, 19 Mei 2017

Cara Menggunakan Hero Strenght Part 1(Chaos Knight , Bristleback dan Earthshaker)



1.Chaos Knight


Chaos knight merupakan hero yang paling sering di pick dan paling mudah untuk meningkatkan mmr kamu dengan sangat pesat jikalau anda sudah tidak punya pilihan hero lainnya untuk di pick . Berdasarkan pengalaman saya cara yang paling ampuh untuk mengatasi mmr battle yang tidak naik dari 1000 adalah menggunakan chaos knight sebab chaos knight terkenal sekali sebagai hero yang mampu mengubah keadaan permainan dengan sangat drastis dengan special skillnya . Phantasm yang muncul dari chaos knight merupakan kunci kemenangan bagi tim dan dengan skill inilah chaos knight bisa membunuh tiga sampai empat hero sekaligus seorang diri apabila counternya tidak ada seperti earthshaker . Selain itu chaos knight sudah mempunyai skill yang sangat serba guna itulah yang menjadi alasan kenapa hero ini tidak terlalu membutuhkan item untuk ngekill hero lawan bahkan tanpa ulti pun hero ini mampu membantai satu hero berdarah tipis dengan mudah apalagi clinkz .Terkadang sebagai lawan , chaos knight merupakan suatu ancaman serius di late game yang akan sulit sekali di atasi dan apabila itemnya sudah jadi anda sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi kecuali anda gank hero ini sekuat tenaga .Pokoknya apabila hero ini menjadi lawanmu saya sarankan saja untuk memilih counternya karena jika phantasmnya udah keluar anggaplah kalian sedang bertarung melawan lima atau enam hero yang di kendalikan oleh satu pemain dan belum ditambahkan dengan anggota timnya yang lain.

ROLE ; Carry , Disabler , Durable , Pusher , Initiator

ITEM YANG COCOK
1. Power Threads
2. Echo Sabre
3. Armlet of Mordiggian
4. Heart of Tarrasque
5. Aghanim Scepter
6. Assault Cuirass / Manta Style


SKILL

Chaos Bolt
Skill disable dari chaos knight yaitu stun dan akan memberikan damage yang tak menentu . Damage yang besar akan di berikan apabila lawan yang di kenakan skill ini sudah hampir mati atau sekarat jadi saya saranin saja untuk menggunakan skill sebagai skill kill stealer supaya anda bisa mendapatkan kill atau gold yang anda perlukan untuk build item.



Reality Rift
Skill pengurang armor dan menarik lawan untuk mendekatimu merupakan salah satu skill yang baik untuk mengawali sebuah war . terkadang skill ini bisa menyatukanmu kembali bersama phantasm yang lepas dari kendalimu dan bisa anda buktikan sendiri kalau belum percaya . Coba anda pergi menjauhi phantasm dan menarik satu hero lawan dengan skill ini maka secara instan phantasm anda pun akan muncul di dekatmu dan membantumu untuk membunuh lawan tersebut


Chaos Strike
Skill kritikal strike yang akan memberikan damage tambahan dan juga lifesteal untuk mengisi darah kamu di early game sehingga anda tidak perlu bolak balik ke ancient atau shrine terdekat untuk mengisi darah oleh sebab itu penuhilah dahulu skill ini agar anda tidak ribet nantinya di sepanjang permainan . Skill ini juga akan memudahkan anda untuk last hit creep atau farming begitupun untuk membunuh hero lawan dan bila anda perhatikan baik-baik skill ini juga memberikan kritikal damage pada phantasmmu yang keluar sebagai ilusi


Phantasm
Ultimate skill dari chaos knight yaitu mengeluarkan ilusi yang tidak biasa , mengapa saya katakan tidak biasa ? karena damage yang ada pada ilusi hampir sama dengan yang aslinya dan mungkin durasi ilusinya juga lebih lama di bandingkan dengan item manta style jadi anggaplah chaos knight itu adalah lima hero atau lebih yang bertubuh satu dan di kendalikan oleh satu pemain . Skill ini dapat dikembangkan item aghanim scepter yang akan mengurangi cooldown maupun meningkatkan jumlah phantasm jadi dengan cooldown yang singkat anda bisa lebih sering menggunakan skill ini

COUNTER
Earthshaker , Lich , Elder Titan , Phantom Lancer
ITEM COUNTER
Scythe of Vyse , Battle Fury , Black King Bar , Linken Sphere

CARA MENGGUNAKAN
Ulti + Skill Dua lalu pukul hingga mati jika belum dan lawan mencoba kabur maka stun dengan skill satu
Kalau anda di gank dengan 3 hero ( no counter ) maka anda tidak perlu lari karena ulti anda mampu membunuh 3 hero sekaligus dalam sekali ulti ( Lvl 3 ).


2.Bristleback 


Bristleback adalah hero melee strength yang bisa mengurangi damage lawan jika di pukul dari sisi samping dan belakangnya . Sebenarnya bristleback tidak mempunyai skill nuker yang berdamage besar seperti mirana tapi karena stack skill yang di lakukan akan meningkatkan damagenya , maka hero ini di masukkan ke dalam kategoti nuker . Bristleback mampu membantai tiga atau lebih hero lawan dengan skill quill spray dan nasal goo di dalam perang gank karena kedua skill tersebut mampu menyakiti semua lawan yang berada dekat di sekitarnya dalam sekali aktif . Bagi lawan jangan sampai terlena dengan darah bristleback yang sedikit ya sebab belum tentu anda bisa membunuhnya dengan mudah , semakin hero ini di kejar maka semakin besar juga peluang tim anda mati oleh durinya yang terus menempel di tubuh anda , kecuali anda setim dengan doom ( dispell ) atau bloodseeker yang mampu membunuh bristleback dengan mudah . Bahkan phantom assassin pun yang di anggap hero berkritikal damage terbesar belum tentu bisa mengalahkan bristleback . Mungkin kebanyakan dari teman teman yang baru tahu cara menggunakan hero ini , ingin sekali membunuh hero lawan di early game tapi saran saya jangan terlalu rakus akan kill sampai item core anda sudah jadi , seperti tranquil boots , vanguard dan hood of defiance yang akan memberikan anda kekebalan terhadap serangan fisik maupun spell dari lawan.

ROLE ; Carry , Durable , Initiator , Nuker


ITEM YANG COCOK
1. Tranquil Boots
2. Blade Mail
3. Crimson Guard
4. Pipe of Insight
5. Heart of Tarrasque
6. Octarine Core

SKILL

Viscous Nasal Goo
Skill stack yang pertama yaitu viscous nasal goo . Muntahan yang di berikan kepada lawan ini akan mengurangi armor maupun kecepatannya selain itu skill ini bercooldown rendah jadi anda bisa melakukan stack dengan skill ini di mana semakin banyak muntahan yang anda berikan ke lawan maka semakin lambat pula kecepatannya dan ulti bristleback secara passive memberikan bonus damage kepada anda karena melakukan stack skill

Quill Spray
Skill stack yang kedua yaitu melemparkan duri landak di mana skill ini akan mempercepat peningkatan damage selain skill satu tadi . Perbedaannya terdapat pada jumlah targetnya jika skill satu hanya bisa di targetkan pada satu lawan saja maka dengan skill ini , anda bisa menargetkannya kepada setiap lawan yang berada di sekitarmu dan dengan skill inilah anda mampu melakukan stack kepada gank lawan yang mengejarmu untuk meningkatkan damage .



Bristleback
Skill bristleback yang berguna untuk mengurangi damage lawan yang di terima dari sisi samping dan belakang oleh sebab itu pukulan dan skill lawan biasanya tidak terasa sakit bagi bristleback dan mungkin skill nuker pun di anggap seperti pukulan biasa bagi bristleback karena skill ini. Damage stack quill spray akan berkurang apabila anda menerima secara instan 210 damage di sisi belakang dari lawan contoh ulti dari necrophos , ulti lina dan ulti lion tapi jangan khawatir karena anda bisa mengurangi damage skill mereka dengan item pipe of insight milikmu yang mempunyai magic resistence tersendiri.


Warpath
Skill ulti dari bristleback yang akan memberikan bonus damage jika melakukan stack. Sebenarnya tanpa skill ini pun , quill spray bisa meningkatkan damage sendiri dengan stacknya tapi akan lebih berbahaya lagi jika di tambah dengan stack skill ini jadi ada dua skill yang memberikan bonus damage dalam sekali stack menggunakan skill quill spray jika skill ini aktif dan sebenarnya skill nasal goo juga tidak mempunyai bonus damage , tapi dengan adanya skill ini maka skill nasal goo pun di berikan bonus damage karena skill nasal goo bisa melakukan stack hingga banyak kali.



COUNTER ; Kumpulan para disabler
- Legion Commander (Ulti),Juggernaut(ulti), Doom(ulti) dan Bloodseeker(ulti)
- Jangan di pick jika hero musuh banyak yang stunner ( Earth Shaker ,Nyx Assassin dan kawan-kawan) atau rooter (Crystal Maiden dan Underlord)
intinya jangan sampai anda di hit dari depan dan membuat anda berhenti berlari saat anda di gank

CARA MENGGUNAKAN :
Jika menyerang solo(mengejar) ; Skill 1 Combo + Skill 2 Combo (otomatis ulti aktif) dan Sambil Hit , lakukan trus hingga lawan mati
Jika menyerang gank lawan( no counter dan di kejar) ; lari jika di kejar usahakan sisi samping dan belakang yang kena pukulan aktifkan skill 2 Combo ,aktifkan item blade mail dan crimson guard , lakukan terus hingga kelima hero lawan yang mengejar mati.

Keterangan Combo(aktifkan terus menerus tanpa henti)


3.Earthshaker


Earthshaker adalah hero strength pembantai hero berilusi seperti phantom lancer , chaos knight dan naga siren . Hampir semua skill hero ini mempunyai kemampuan untuk mendisable hero lawan dengan super stunnya dan apabila di perhatikan baik-baik ulti dari earthshaker ini tidak tercipta untuk membunuh satu orang saja melainkan seluruh anggota gank lawan maka earthshaker akan sangat membantu tim anda dalam perang gank sama halnya ulti dari shadow fiend . Keunikan special skill hero ini ialah mampu menambahkan damage berdasarkan jumlah hero atau ilusi yang berada di sekitarnya itu sebabnya skill ini kurang sakit jika di kenakan pada satu lawan saja . Saat farming early game di lane , earthshaker di kenal lebih sering menggunakan skill duanya untuk melancarkan last hit sehingga bisa mendapatkan gold dari creep maupun hero lawan yang di kill steal .Skill satu yang di punyai hero ini akan membantu kamu dalam membatasi pergerakan lawan yang ingin di gank serta bisa memblock jalur creeps hingga beberapa detik . Hero ini juga bukan tanker atau durable seperti hero strength lainnya tapi tetap saja hero ini membutuhkan heart of tarrasque sebagai pengisi darah atau peningkat damage yang baik di late game nanti agar tidak menguras waktu untuk kembali ke shrine .

ROLE ; Support , Initiator , Disabler , Nuker

ITEM YANG COCOK
1. Arcane Boots
2. Blink Dagger
3. Shadow Blade
4. Aghanim Scepter
5. Heart of Tarrasque
6. Aether Lens

SKILL

Fissure
Skill pertama earthshaker yang akan membantumu di early game dalam memblock creep lane jadi dapat di simpulkan skill ini berguna baik untuk membatasi setiap pergerakan lawan maupun kawan dengan skill ini juga anda bisa menolong temanmu dengan mendisable lawan dari jarak jauh dan mungkin akan lebih jauh jika di tambah dengan item aether lens yang akan menambah jarak dari skill ini



Enchant Totem
Skill kedua yang sangat bermanfaat saat farming lane dan kill hero lawan . Skill ini akan memberikan kamu damage hit sekali pukul yang setara dengan empat kali pukul atau 400% pada level paling tinggi . Skill ini akan di berikan kemampuan stun atau disable jika skill passive kamu aktif dan anda juga bisa mengubah jarak serangannya menjadi serangan jarak jauh dengan menggunakan item aghanim scepter di mana earthshaker akan melompat ke tempat lawan berada


Aftershock
Skill passive earthshaker yang akan memberikan kemampuan stun atau disable pada semua skill , jadi skill echo slam dan enchant totem sebenarnya tidak mempunyai daya stun sama sekali namun dengan adanya skill ini maka kedua skill tersebut pun mempunyainya. Semakin tinggi level skill ini maka durasi stunnya pun akan bertambah



Echo Slam
Skill earthshaker yang membuatnya mampu mengalahkan hero beriluasi seperti chaos knight dan phantom lancer . Secara otomatis skill ini akan bertambah damagenya berdasarkan jumlah hero lawan atau ilusi lawan yang ada di sekitarnya kecuali ada creeps yang mengganggu . Skill ini memegang gelar initiator dari earthshaker karena skill ini akan menjadi pembuka perang gank yang baik , jika skill ini mengenai 5 hero sekaligus maka sakitnya bukan main jadi gunakanlah skill anda sebaik mungkin atau seperlunya saja dan jangan lupa beli blink dagger untuk muncul di tengah gank lawan dengan skill ini bila perlu dengan item shadow blade untuk kabur kalau gagal


COUNTER
jangan di pakai apabila ada Anti-Mage atau Silencer
ITEM COUNTER
Hood of Defiance atau Pipe of Insight













1 komentar: