Minggu, 21 Mei 2017

Cara Menggunakan Hero Agility Part 1 ( Drow Ranger , Shadow Fiend dan Sniper )


1. Drow Ranger


(Si Master Agility and Slow Movement Hero yang Lemah di Early Game)
        Drow ranger adalah hero agility yang sangat lemah terhadap damage lawan dan cepat mati apabila bertemu dengan hero nuker maupun disabler . Lebih banyak pengguna yang tidak suka menggunakan hero ini karena butuh waktu yang lama untuk membuild itemnya di early game karena base damage yang di miliki rendah sekali jadi bagi penggunanya usahakan untuk meningkatkan damage hero ini hingga 50 ke atas supaya anda bisa lebih enak farmingnya di lane. Selain itu hero ini juga gampang sekali di kejar dan di dapat oleh musuh karena move speednya yang kecil jadi secepat mungkin anda tingkatkan dengan sepatu maupun 15 movement speed yang ada di talent tree
      Jadi dapat kita simpulkan dari pernyataan di atas bahwa hero ini sangat memerlukan itemnya untuk bisa bertahan hidup atau membunuh lawannya. Oleh karena itu , untuk bisa menggunakan hero drow ranger di butuhkan kesabaran dan tidak rakus akan kill hingga item corenya lengkap . Item core yang di perlukan drow ranger untuk bisa membunuh dan kabur adalah power threads / phase boots , dragon lance dan shadow blade serta linken sphere ( bila ada counternya ) . Satu peringatan lagi buat kamu bagi pengguna drow ranger untuk tidak offlane atau farming solo di lane tanpa shadow blade karena kamu hero kurus dan tidak mempunyai skill escape seperti nyx assassin atau mirana .

ROLE ; Carry , Disabler , Pusher 

ITEM YANG COCOK

1. Power Thread / phase boots
2. Vladmir's Offering
3. Shadow Blade(Silver Edge)
4. Dragon Lance(Hurricane Pike)
5. Moon Shard(jangan di makan) / Butterfly
6. Eye of Skadi / Mjollnir

SKILL


Frost Arrows
Skill panah es berguna untuk merupakan memperlambat move speed lawan dan juga merupakan kemampuan khusus yang di miliki oleh drow ranger selain abaddon dan  jika skill ini di stack dengan item eye of skadi maka perbandingannya sebagai berikut
Frost Arrows                                 Eye of Skadi
- Movement Speed Slow : 64%    - Move Speed Slow ; 35%
                                                    - Attack Speed Slow; 45
Kemudian jika saya jumlahkan move speed slownya : 64% + 35% = 99% wwaahh lawan kamu hampir tak bergerak seperti spell root yang di miliki crystal maiden dan skill ini bisa anda ubah modenya dari aktif ke passive atau sebaliknya meskipun demikian gunakanlah skill ini secara passive untuk killing bukan untuk farming karena setiap panah es yang kamu tembak akan menguras sedikit demi sedikit mana kamu , beruntunglah kamu jika mempunyai intelligence yang tinggi tapi karena mengingat hero ini bukan hero intelligence maka berhematlah sebaik mungkin sebelum mana kamu habis.

Gust
Skill disable yang bisa menonaktifkan spell lawan hingga 6 detik paling lama ini bisa sangat bermanfaat untuk ngekill hero lawan dalam sekali silence dan untuk mendukung ngekill sebelum durasi silencenya habis maka tingkatkanlah attack speed kamu dengan item moon shard atau butterfly sebelum spell lawan aktif dan bisa kabur dari frost arrow kamu

Precision Aura
Skill ini secara passive akan memberikan aura damage kepada hero ranged kawan yang berada di sekitarmu berdasarkan beberapa persen dari agility yang kamu miliki pada saat itu dan jika skill ini di aktifkan maka akan berpengaruh juga terhadap creeps terdekat selama 30 detik lamanya oleh sebab itu dari skill ini anda mendapat gelar pusher bersama para creeps ketika di aktifkan.

Markmanship
Skill yang dapat meningkatkan agility kamu dengan sangat pesat ini akan membantu kamu dalam proses killing maupun fast farming dan juga akan memberikan bonus agility tambahan apabila tidak terdeteksi keberadaan musuh di dekatmu. Skill inilah yang mampu membantu drow ranger untuk bertumbuh dengan pesat jadi jangan sekali kali nantang hero ini di late game ya apalagi itemnya semua udah pada jadi. Oh ya hampir lupa , skill ini bisa dikembangkan dengan item aghanim scepter yang mampu mengurangi damage lawan yang di terima.

Catatan
Hero lemah yang mencoba untuk bangkit , lemah di awal kuat di akhir , tidak kuat tanpa item dan lemah terhadap magic resistance itulah ciri khas drow ranger tapi bukan berarti drow tidak mempunyai kelebihan . Kelebihan drow ranger adalah agilitynya yang tinggi yang akan meningkatkan attack speed , damage dan armor di akhir permainan belum di tambah item moon shard dan butterfly dan jikalau anda banyak mati di early game karena nggak bisa jaga diri , janganlah anda berharap akan berhasil di late game dengan item yang lengkap apalagi anda bukan last pick dan banyak counter yang menjadi lawanmu bisa saya pastikan anda sudah kalah di permainan .

COUNTER 
Kumpulan hero nuker dan disabler sejati seperti :
Spirit Breaker dan Legion Commander apalagi Chaos Knight



2.Shadow Fiend


Shadow fiend adalah hero agility yang berdamage tinggi tergantung dari soul atau jiwa yang sudah ia kumpulkan di tambah dengan item yang di dapatkan . Oleh karena soul yang di dapatkan bisa di ambil melalui denied maka hero ini cocok sekali setim dengan clockwerk yang akan membantumu untuk mengumpulkan jiwa dan damage di early game sehingga memudahkanmu untuk mendapatkan first blood sebagai modal awal sebuah kemenangan di akhir nanti . Skill passive soul tersebut juga akan membantu anda untuk meningkatkan damage ss dari shadow fiend , semakin berjiwa semakin sakit juga ss atau ultinya kemudian yang menjadi kesukaan hero ini ialah membuat serangan kaget bagi gank musuh dengan menggunakan ultimate skill , itulah sebabnya hero ini layak menjadi carry yang sempurna bagi kamu dalam perang gank . Hero ini memang bukan disabler sejati yang mampu menghambat lawan untuk kabur ketika ingin di kill , oleh sebab itu sebagai penggantinya di ciptakanlah skill satu sampai tiga yang berjarak jauh untuk menjangkau lawannya yang kabur . Kalau ingin di bilang shadow fiend ini initiator maka sayalah yang setuju walaupun tidak tercantum di role heronya , karena ssnya yang sempurna dan berdamage besar yang mampu mengurangi darah gank lawan hingga hampir habis , setelah itu pukul satu dua kali langsung rampage deh haha ... mantap deh bagi shadow fiend . Satu lagi peringatan bagi pengguna shadow fiend , hero ini bukanlah hero yang ngekill harus mukul banyak dengan attack speed bagaikan hero agility sejati namun peningkatannya lebih menuju ke item damage bila ingin rampage
namun saya kurang tahu juga apakah trik ini work apabila tim lawan mendominasi hero strength atau durable.

ROLE ; Carry , Nuker , Initiator ( Bagi Saya )

ITEM YANG COCOK :
1. Power Threads ( bisa di ganti dengan divine reaper jika semua item di bawah udah jadi )
2. Shadow Blade(Silver Edge)
3. Dragon Lance(Hurricane Pike)
4. Monkey King Bar
5. Desolator
6. Aghanim Scepter

SKILL

Shadow Raze
Skill shadow raze yang sekali di ambil langsung terbuka tiga skill yang sama namun berbeda jarak . Skill ini akan membantu kamu dalam membunuh hero invisible seperti riki dan kawan - kawan terutama sand king dengan badai pasirnya dan seperti yang saya bilang di atas skill ini bisa menjadi skill serangan jarak jauh apabila lawan ingin mencoba lari .


Necromastery
Skill ini secara passive akan menambahkan damage kamu melalui soul atau jiwa yang di ambil namun jumlah soul pun yang di ambil terbatas hingga maksimal 36 soul dan setiap soul mengandung 2 damage , jadi maksimallah 72 damage untuk 36 soul belum lagi di tambah dengan item aghanim scepter hingga menjadi 46 soul atau seharga dengan 92 damage dan belum lagi di tambah 4 damage untuk setiap soul di talent tree atau seharga dengan 184 damage waahh bisa mokad nih sekali bertemu lawan . Selain itu , skill passive ini juga akan meningkatkan damage skill ulti kamu , semakin berjiwa maka semakin sakit juga ss mu . Jumlah soul pun bisa berkurang hingga setengah dari jumlah sebelumnya jika anda mati terbunuh .

Presence of Dark Lord
Kehadiran dari tuan kegelapan jika saya terjemahkan skill ini ke bahasa indonesia. Skill ini berguna untuk mengurangi armor lawan yang berada di sekitar shadow fiend bagaikan desolator gratis , sehingga darah lawan sangat mudah untuk berkurang jika di pukul oleh siapapun teman kita maupun anda.



Requiem of Soul
Mungkin anda sudah sedikit paham mengenai skill ini oleh penjelasan sebelumnya . Skill ini akan membongkar setiap soul yang sudah berhasil di kumpulkan dan di masukkan kembali dengan damage yang sungguh luar biasa .Jangan salah paham jika anda melihat base damage yang tertera di deskripsi asli skill ini di permainan karena skill ini akan di beri banyak tambahan dari luar seperti skill dan item anda . Skill ini bisa di tingkatkan damagenya dengan item aghanim scepter dan skill ini tidak di ciptakan untuk menghancurkan satu orang saja melainkan untuk seluruh anggota gank lawan maupun hero berilusi seperti phantom lancer , naga siren dan chaos knight.
 
COUNTER
Rata-rata tanker atau durable seperti tidehunter dan dragon knight
ITEM COUNTER
Rata- rata item pencegah kematian haha.... seperti Assault Cuirass dan Heart of Tarrasque



3.Sniper 


Siapa yang nggak kenal sama hero kerdil ini yang mempunyai jarak serangan terjauh dari segala hero yang ada di dota 2 , oleh sebab itu sniper cocok banget di mid lane . Hero ini bisa di masukkan dalam kategori hero termudah untuk di pakai oleh para newbie atau pro sekalipun karena skill aktifnya yang sedikit dan selalu berposisi paling belakang jika terjadi perang haha jadi enak nih .... bisa kabur setelah teman setim semua udah pada mati . Sebenarnya hero ini gampang banget di bunuh karena darahnya yang tipis dan base damagenya yang rendah , kalau anda sudah berhadapan dengannya dengan jarak yang dekat maka anda bisa dengan mudah membantai hero cebol ini dan bagi yang setim sama hero ini maka berbahagialah kamu karena hero ini selalu saja datang tiba-tiba untuk memberikan pertolongan terakhir bagi kamu yang sudah tidak mempunyai harapan dari jarak yang tak terduga . Terkadang di normal match masih banyak orang juga yang benci sama sniper karena skill nukernya yang mampu mencuri kill orang lain dari kejauhan....."udah capek aku mukul nih musuh ujung ujungnya sniper yang ngekill" .....
to ( Allies ) kamfret lu sniper....
to( All ) : Report Sniper pls .....
to ( All ) : sniper noob.....
lalu sniper jawab : to ( Allies ) : SUCK YOUR MOTHER BOOBS !! : D.....
padahal snipernya jago banget haha...... bagi kamu yang setim dengan teman gua ini sabar ya... 
Bagi musuh yang sekarat pasti sudah berlapang dada untuk mati di bunuh sniper karena di jarak mana pun pasti sniper akan membidik dengan ulti headshotnya haha.....
saya saranin silahkan build item linken sphere bagi kamu pengguna sniper yang mati terus di kill sama spirit breaker , legion commander maupun chaos knight meskipun anda punya mjollnir sebagai pelindung namun tidak menutup kemungkinan serangan kaget dari lawan tersebut sebelum anda mengaktifkan mjollnir.

ROLE ; Carry , Nuker

ITEM YANG COCOK
1. Power Threads / Phase Boots
2. Dragon Lance(Hurricane Pike)
3. Shadow Blade(Silver Edge)
4. Daedulus
5. Mjollnir
6. Monkey King Bar / Aghanim Scepter / Linken Sphere

SKILL

Shrapnel
Skill disabler yang mampu memberi damage dan memperlambat musuh ini sangat mendukung anda saat di mid lane karena akan mempersulit lawanmu untuk farming jika peluru seribu kamu ini terus berjatuhan di kepalanya . Selain itu skill ini juga akan membantumu untuk melacak tempat bagaikan ward yang di rasa mencurigakan seperti adanya keberadaan musuh di dekat roshan maupun di tempat lain

Headshot
Skill ini merupakan skill passive sniper yang akan memberikan bonus damage dari beberapa tembakan yang mengenai kepala lawan sekaligus akan mengurangi kecepatan lawan dalam durasi yang sangat singkat . Skill inilah yang harus penuh dahulu karena skill ini yang akan mempercepat farming anda agar item anda bisa build dengan cepat


Take Aim
Skill sniper yang satu ini baik sekali di gunakan pada semua lane karena skill ini akan menambahkan jarak tembakan anda sehingga anda sulit untuk di pukul oleh hero melee dari lawan selain mode bertahan untuk menghindar dari serangan skill ini juga akan membantumu untuk mode menyerang hero melee dari lawan dan skill inilah yang membuat sniper kelihatan seperti hero pengecut saat perang gank karena selalu bertempat paling belakang.

Assassinate
Skill serangan jarak terjauh dari sniper yang membuat banyak orang membencinya karena dengan skill ini anda bisa menciptakan banyak kill steal yang sebenarnya menjadi kill bagi temanmu yang lain . Skill ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya tersendiri , kelebihannya ialah mampu menyerang lawan dengan damage besar dari jarak terjauh sekalipun dan kekurangannya ialah skill ini bertipe magic jadi mampu untuk di block oleh item maupun skill dari beberapa hero contoh untuk item yang bisa block skill ini adalah linken sphere dan black king bar kemudian untuk skill heronya ialah juggernaut dan nyx assassin . Anda bisa menambahkan jumlah peluru skill ini dalam sekali tembak dengan item aghanim scepter dan selain jumlah peluru , di tambahkan juga kritikal damage pada skill ini.

COUNTER

jangan di pick ketika ada ; Bristleback , Spirit Breaker ,Legion Commander dan masih banyak lagi 
sebenarnya sniper sangat mudah terbunuh maupun membunuh tergantung dari cara pengguna bermain
ITEM COUNTER
Abyssal Blade , Linken Sphere , Hood of Defiance





























Tidak ada komentar:

Posting Komentar